John Black

6 Alasan Minum Teh Hijau

Sekarang Anda punya lebih banyak alasan untuk ‘ngeteh’ sebelum berangkat kerja atau pas kumpul keluarga di sore hari. Dari berbagai jenis, teh hijau banyak disarankan untuk dikonsumsi karena manfaatnya berlipat.Tak hanya sebagai antioksidan kuat, memerangi penyakit jantung atau mencegah peradangan, namun teh hijau punya ‘seabrek’ manfaat lain yang sebaiknya tidak Anda abaikan. Apa saja? Yuk kita cek!

1. Mengurangi risiko kanker
Kandungan polifenol, antioksidan kuat pada teh hijau, tampaknya mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh. Berbagai studi menunjukkan bahwa orang yang teratur minum teh hijau berkurang risikonya terhadap penyakit kanker payudara, kanker perut, kanker kerongkongan, kanker kolon (usus besar) dan kanker prostat.

2. Menyejukkan kulit
Kulit Anda bermasalah, entah bengkak atau gatal? Cobalah rendam teh hijau, oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Teh hijau merupakan antiseptik alami yang meredakan peradangan dan gatal pada kulit. Anda bisa coba juga teh hijau untuk mengempiskan jerawat, kulit terbakar bahkan kelopak mata yang membengkak entah habis menangis atau kurang tidur. Celup teh hijau di air, ambil kantungnya dan tempelkan pada daerah yang dikehendaki. Pada uji
lab, teh hijau mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang memicu munculnya kanker kulit, entah dengan cara meminumnya atau mengoleskannya langsung pada kulit dalam bentuk pelembab atau losion yang mengandung khasiat teh hijau.

3. Menstabilkan tekanan darah
Memiliki tekanan darah stabil, di bawah 120/80, adalah hal penting. Namun menjaganya di kisaran itu susah-susah gampang apalagi bagi Anda yang doyan makanan berlemak tinggi. Tapi orang yang mengonsumsi separuh cangkir teh hijau setiap hari sudah ‘menabung’ menghindarkan diri dari tekanan darah tinggi sebesar 50% dibanding mereka yang tak biasa minum teh hijau. Sekali lagi kandungan polifenol (yang sekarang dikenal sebagai ECGC) yang membuat tekanan darah stabil. Senyawa polifenol membantu menjaga pembuluh darah
dari kontraksi yang berpotensi menaikkan tekanan darah.

4. Melindungi daya ingat
Teh hijau juga menjaga otak tetap ‘tajam’ dari bahaya kepikunan. Orang dewasa yang minum teh hijau setidaknya dua cangkir sehari tampaknya tidak punya masalah kognitif serius dibanding mereka yang minum teh kurang dari jumlah tersebut. Kenapa? Sekali lagi karena antioksidan dosis tinggi yang terkandung dalam teh yang memerangi radikal bebas yang berpotensi merusak saraf otak seperti yang tampak pada penderita Alzheimer dan Parkinson.

5. Awet muda
Semakin muda dan sehat arteri Anda, maka dampaknya Anda juga makin terlihat
lebih sehat dan lebih muda. Jadi perangilah plak yang tertimbun di pembuluh darah yang akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Tambahkan usia biologis dan energi dengan mengonsumsi teh hijau. Berapa banyak dosis yang harus dikonsumsi? Sekitar 10 ons teh hijau per hari yang akan menghalangi tubuh menyerap lemak yang menyumbat arteri dan kolesterol.

6. Menurunkan berat badan
Oh ya, ini yang pasti Anda suka. Dengan teratur mengonsumsi teh hijau berarti Anda mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh. ShapeWorks Herbal Concentrate Tea memberikan efek thermogenesis pada tubuh kita, sehingga terjadi pembakaran kalori/lemak saat kita istirahat. Ini sering disebut juga sebagai Aerobic in the Bottle.

Similar posts plugin not found.
34 Comments
  • Agus Tio
    October 19, 2007
    Reply #1

    Saya adaalh penggemar teh hijau, setiap hari saya minum 3 – 4 gelas per hari tanpa gula…… (abis udah manis seeh). Kalau ada rekan dari kedokteran atau ahli gizi, tolong kasih saran mengenai baik buruknya minum teh hijau secara rutin… thanks

  • irma
    April 3, 2008
    Reply #2

    saya penggemar teh hijau.setiap hari saya meminumnya 1 – 2 gelas, sebelumnya saya merasa sering pusing, kemudian juga wajah berjerawat, setelah meminumnya dengan rutin saya menjadi lebih segar, wajah bersih, kulit juga tidak berjerawat, daya tahan pun meningkat, serta pusing yang biasanya mengganggu sudah tidak saya alami lagi

  • tina
    May 23, 2008
    Reply #3

    sy suka bgt mnm teh hijau cuman katanya ga gtu bagus bwat tubuh ya???? ada yg tau ga ya bahaya teh hijau??? klo tau plzz info yaaa thx…

  • Amelia Devina
    May 29, 2008
    Reply #5

    Saya penggemar teh hijau.
    Tapi segala sesuatu pasti ada baik dan buruknya..
    Kira-kira apa ya kekurangan atau efek samping dari terlalu banyak mengkonsumsi teh hijau?

  • nesar
    July 16, 2008
    Reply #6

    untuk teh hijau indonesia yang pernah saya minum… sepertinya teh malino masih the best…

  • sarah
    September 4, 2008
    Reply #7

    iya..s aya sudah membuktikan khasiatnya…
    sehabis hamil dna menyusui berat badan saya 70 kg. trus saya telatenin minum teh hijau…
    eh sekarang dah kembali normal. gak da setahun saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kg. kulit jadi lebih halus dan gak gampang capek….
    dan yang penting… bisa terlihat awet muda….

  • dicky
    October 7, 2008
    Reply #8

    saya nga trlalu sering minum, suka lupa, hehehe. Ingetnya klu pas kepala rada pusing, stress, sakit perut (ntah masuk angin ato diare sama aja), 3 hari nga BAB, panas dalam, ato habis makan yg lemak”, pedes, daging. Paling bagus minumnya pas masi anget, dan tanpa gula. Klu pas diare, biar cepet ilang, langsung minum 2 sachet dlm 1 cangkir 250ml, biar pahit banget, tp lgsg plong, nda usa ke dokter sgala. Klu ada yg nanya soal efek buruk dari teh hijau, sampe skrg saya belon pernah ktemu websitenya. Terhitung sudah 6 bulan terakhir saya trs search website-nya, masi nga ktemu. Tp klu teh biasa (teh hitam dan merah) mang ada sedikit efek buruknya, karna prosesnya uda beda dgn teh hijau. Tp saya mang jarang skali minum teh biasa (apalagi pake gula), itu pun kalo pengen aja, ato lagi makan di resto.

  • Why
    October 25, 2008
    Reply #10

    Selain ‘tuk diminum, teh hijau juga bisa dipakai untuk cuci muka. coba deh…
    sebelum tidur cuci muka dengan teh hijau tapi jgn dibasuh lagi. pagi2 setelah bangun tidur, cuci muka lagi dgn teh hijau, klo bisa daunnya dipakai juga tapi pelan-pelan ngebasuhnya.

    • Distributor Teh Hijau Jual Teh Organik Teh Sekar Melati
      March 7, 2012
      Reply #11

      Setuju gan..teh hijau selain berkhasiat utk mengatasi penyakit diabetes, hipertensi, kolesterol, obesitas dan asam urat serta penyakit lainnya, ampas teh hijau bisa digunakan untuk mengurangi jerawat dan menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Caranya dengan membasuh dengan air teh atau mengompres wajah dengan ampas teh hijau. Silakan dicoba..

  • maya
    November 10, 2008
    Reply #12

    Saya salah satu yg sudah merasakan manfaat minum teh hijau. Tadinya berat badan saya mencapai 65 kg dgn tinggi badan 164 cm. Lumayan gemuk kan?.
    Setelah membaca artikel ttg teh hijau, saya berusaha secara rutin minum teh hijau setiap hari. Dan hasilnya…berat badan saya kini sudah 52 kg!. Lumayan ideal untuk ibu 2 anak seperti saya. I LOVE GREEN TEA pokoknya mah!

  • yumi
    November 30, 2008
    Reply #13

    menurut yg sy ketahui teh menghambat pembuatan hemoglobin,tapi sy tetep konsumsi. selama konsumsi yg jelas sy jarang banget pilek.

  • aulia
    December 18, 2008
    Reply #14

    minta rekomden donk teh hijau yang bagus dan gampang dicari apa ya? dan memang bener sampe saat ini tidak ditemukan efek samping dari minum teh hijau secara rutin?

  • yantisyafii
    December 22, 2008
    Reply #16

    Trims artikelnya , jadi tambah rajin nih minum teh hijau nya, tapi jadi penasaran juga nih apa semua teh hijau yang ada dipasaran sama hasiatnya, gimana cara mudah untuk mengetahui kwalitas teh hijau yang baik. Trims

  • Winda
    February 4, 2009
    Reply #17

    I love green tea dr dulu, sblm tau khasiatnya..apalg skrg begitu tau lbh byk lg khasiat green tea..tambah aja deh crazy about green tea..sampe2 blog aku namanya jg green tea..he.he.tp btw yg paling bagus itu green tea yg gmn ya…terus dapetinnya dmn..yg dipasaran itu bagus gak ya..

  • erna
    February 16, 2009
    Reply #18

    Saya sudah belasan tahun minum teh hijau meskipun hanya 1 mug sehari, malah sebelum tahu bahwa teh hijau punya banyak manfaat buat kesehatan.pertama kali minum merk “pohon kurma” mantap sekali, tp sayang kayanya skarang dah ga produksi lagi jd terpaksa berburu merk lain. khasiat yang saya rasakan dari rutin minum teh hijau, ternyata kulit muka saya halus dan bersih sekali padahal dulunya menjengkelkan karena pori2 besar, sering jerawatan & komedo huuuuh. trus gigi bersih dari plak, trus saya ga pernah kelebihan berat badan, trus yang dulu gampang flu jadi jarang,trus meskipun umur dah 57 tapi hsl lab utk kolesterol, kadar gula darah, tensi , asam urat dll selalu normal dan bagus, truuuus saya jadi ketagihan minum teh hijau heheh….

  • yenny
    April 15, 2009
    Reply #19

    Saya penggemar teh hijau, sebenarnya sih karena saya susah kurus n takut kena diabetes, eh tapi apa bisa nurunin kadar gula darah ga ya? selain teh hijau saya juga rutin minum rebusan jamur kuping hitam n kurma, konon bisa nurunin kolestrol yg bandel n amit2 tuh……

  • ani
    June 30, 2010
    Reply #20

    mau tanya dong..
    itu klau green tea botolan bgus enga?
    yg ada di alpa mart makasih tlong bls

  • cici
    February 20, 2011
    Reply #22

    bgaimana perbandingan teh hijau dengan teh hitam ? mana yang lebih baik untuk dikonsumsi ?

  • ?
    April 13, 2011
    Reply #23

    blabla

  • dewi
    June 3, 2011
    Reply #24

    mjau tanya dong…ada yang tahu tidak kinerja teh hijau untuk menurunkan berat badan?dan bagaimana aturan minumnya?kalao ada yang udah berhasil bagi2 cerita dink…

  • lidia De vega
    July 8, 2011
    Reply #25

    Eh selain diminum,ampas teh hijau juga bisa dibuat masker..caranya oleskan aja ampas teh hijau yang sudah didinginkan ke wajah..diam kan beberapa saat habis itu gosok gosok sebentar,biar kulit mati ilang..then tinggal dibilas pake air es..seger deh wajah kita….:)

  • Yunides
    August 3, 2011
    Reply #26

    Saya penggemar teh hijau,,, rasanya segar, memberi rasa kenyang yang cukup lama sehingga sangat bagus untuk diet menurunkan BB,,,, hanya saja jangan minum teh berbarengan dengan makanan pokok,,,karena dalam teh ada zat inhibitor yang mengahalangi penyerapan zat gizi terutama Fe,,

  • dati pramesti
    September 26, 2011
    Reply #27

    Suami konsul ke dokter jantung.pernyataan dokter minuman paling mewah untuk kita adalah teh hijau.saya dan suami sedang belajar untuk rutin minum teh hijau.

  • TPH
    October 17, 2011
    Reply #29

    nice info. thanks.

  • thiar
    November 11, 2011
    Reply #30

    saya senang minum teh,,tp klo teh ijo masih mikir panjang. mo tanya aj, kira2 teh ijo itu ad kadaluarsanya gak? & brp lama?? . tolong di jwb segera y. Trims buanayk….

  • depot pulsa
    February 25, 2012
    Reply #31

    setuju. mencegah lbh baik drpd mengobati

  • Distributor Teh Hijau Jual Teh Organik Teh Sekar Melati
    March 16, 2012
    Reply #32

    Teh Hijau memang banyak khasiatnya. Selalin itu juga bisa sebagai bisnis dan tambahan penghasilan. Yuk gabung bersama kami menjadi mitra pemasaran Teh Hijau Organik Sekar Melati…

  • ferissa
    May 10, 2012
    Reply #33

    10 ons teh hijau per hari? 1kg per hari? memang gitu aturannya, apa salah ketik, ya?

  • Rony
    July 25, 2012
    Reply #34

    kayanya 10 gram / hari deh mbak ferissa, kalo 1 ons (100 gram)/ hari rasanya masih kebanyakan (cmiiw). saya sudah minum teh hijau selama 2 bulan (1sachet/hari) hasilnya saya belum pernah flu dan batuk lagi, padahal saya ini sering sekali kena flu dan batuk.

Leave a Reply:




Latest Comments My Flickr
When the sun has set, no candle can replace it. #inub2097 #instanusantara #wu_asia #wu_indonesia #instanusantarahdr #instanusantarabali #mybest_sunset #mybest_shot #pop #ig_daily #photomafia #pictrureoftheday    Balangan #beach bali #instanusantara #instanusantarabali #instanusantarahdr #inub1098 #sunset #pictrureoftheday #bestoftheday #ig_daily #hot_shotz #photomafia #skypainter #ig_capture #mybest_sunset #mybest_shot    Enjoy #sunset bali #instanusantara #instanusantarabali #ig_daily #inub9936 #mybest_shot #mybest_sunset #photomafia #wu_asia #igers    #Sunrise sanur beach bali #skypainter #ig_daily #instanusantarabali #instanusantara #iphonesia #mybest_shot #wu_asia    Bali cliff #beach #sunset #instanusantarabali #instahub #instanusantarahdr #instanusatara #igers #inun2332 #wu_asia #ig_daily #photomafia #skypainter #ig_capture #mybest_sunset #mybest_shot    #Rice field jatiluwih tabanan #bali instanusantara #instanusantarabali #instanusantarahdr #inub2233 #instatagapp #iphonesia #instahub #igers   
%d bloggers like this: