Wednesday , 24 April 2024
Home 4 Motivation of The Day 4 Jangan Mau Jadi Orang Gajian Seumur Hidup

Jangan Mau Jadi Orang Gajian Seumur Hidup

Saya sependapat, jangan mau jadi orang gajian. Kita hanya jadi bawahan yang terlalu banyak aturan, kerja sudah bener disalah-salahin, terikat waktu dan tata tertib. Nah solusinya ada, berwiraswastalah. Kalau tidak punya modal, pinjam dulu, jadi ada 3 hal usaha yang bisa kita lakukan yaitu BODOL, BOTOL, BODOL.

Mungkin masih kedengaran aneh di telinga, namun resep ini berguna bagi yang merasa ragu-ragu dan terlalu banyak perhitungan dalam berusaha yang malah menghambat rencana untuk berwirausaha.


Jika bingung ketika memulai bisnis karena tak punya modal, menurut saya gunakan saja resep BODOL yaitu Berani, Optimis, Duit, Orang Lain. Dalam bisnis diperlukan keberanian dan rasa optimis. Jika tidak punya uang tidak ada salahnya pinjam duit orang lain. Pasti ada orang yang mau membiayai bisnis yang akan kita jalankan jika memang prospektif.

Nah, Kalau kita punya duit dan modal tapi tidak ahli di bidang bisnis, gunakan jurus BOTOL. Berani, Optimis, Tenaga, Orang Lain. Jika kita punya modal, kenapa tidak kita serahkan pada yang ahli di bidangnya sehingga bisnis tetap berjalan. Pendeknya kita tak harus menggunakan tenaga sendiri untuk menjalankan bisnis.

Resep terakhir adalah jurus BOBOL. yaitu Berani, Optimis, Bisnis, Orang, Lain. Ini dikeluarkan jika ide bisnis pun tak ada maka kita bisa meniru bisnis orang lain. Ibaratnya, bisnis adalah seperti masuk ke kamar mandi yaitu dengan tidak banyak berpikir. Jika di kamar mandi airnya kurang hangat, semua bisa diatur hingga sesuai dengan keinginan kita.

Nah, yang ketiga tadi (BOBOL, maksudku) ya masuk bisnis jaringan. Ingat 20% orang terkaya di America adalah pebisnis jaringan. Tapi jangan salah pilih, pilih Bisnis Yang Telah Terbukti menghasilkan banyak orang sukses…

Check Also

– Getting Started & Next Steps

ûWhat to look for when choosing a french coconut pie baker It’s your right to get quality services from your french coconut pie baker so ensure that you choose the one who will serve you well. You have to know that for you to get a reliable french coconut pie baker, you need to.out more …

Discovering The Truth About

How to Protect Your Digital Life from Malware and Viruses Cybersecurity is a serious concern …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.