Friday , 29 March 2024
Home 4 Motivation of The Day 4 Layang-Layang

Layang-Layang

Layang-layang yang biasa kita mainkan ternyata telah ada sejak ribuan tahun silam. Bahkan, menurut sejumlah sumber sejarah, layang-layang sudah ada sebelum ditemukannya tulisan.

Layang-layang sendiri diyakini berasal dari daratan China yang kemudian dibawa oleh pedagangnya keliling dunia. Namun, versi sejarah lain mengatakan bahwa layang-layang berasal dari Indonesia atau Malaysia. Disebutkan, saat itu, layang-layang masih sangat sederhana karena belum ada bahan kertas. Maka, layang-layang dibuat dari daun-daun berukuran besar.

Perdagangan antarbangsa yang terjadi ribuan tahun silam kemudian membuat layang-layang dibawa ke berbagai belahan dunia, mengikuti kaum pedagang yang berlayar ke berbagai benua. Salah satu yang dipercaya mengenalkan ke Eropa adalah pedagang dari Portugis dan India. Versi lain mengatakan bahwa Kaisar Jengis Khan lah yang mengenalkan layang-layang ke berbagai benua termasuk Eropa saat pasukannya menguasai sejumlah benua Asia dan Eropa.

Jika benar sejarah bahwa layang-layang berasal dari Indonesia, sudah sepatutnya kita bangga. Sebab, kita bisa turut menyumbangkan salah satu warisan mainan yang langgeng hingga kini ke seluruh dunia.

Check Also

The Future of Precious Metals Trading

The Golden Horizon: Predicting the Future of Precious Metals Trading The future of precious metals trading is a topic of great interest and speculation. As the financial landscape evolves, so too does the approach to trading gold, silver, platinum, and palladium. Precious Metal Recycling Technological Advancements and Precious Metals Trading The rise of digital technology …

What No One Knows About

Charity is a good deed The Bible has a lot to say about charitable giving. …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.